Kamis, 31 Januari 2013

5 Tips Simpel Tetap Nyaman Saat Menstruasi (haid)


5 Tips Simpel Tetap Nyaman Saat Menstruasi (haid)


Menstruasi merupakan hal yang rutin terjadi ataupun dialami oleh setiap wanita yang telah menginjak usia remaja, mulai dengan rentang umur 13-14 tahun. Menstruasi sendiri merupakan proses keluarnya darah dari dalam rahim, yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam.

Tentu saja hal ini sudah menjadi kewajaran dalam diri seorang wanita, namun, meski para kaum wanita sudah terbiasa dengan hal ini, nyatanya masih banyak sekali wanita yang tak nyaman saat masa mentruasi itu tiba, karena selain merasakan nyeri, dan mengganggu mood, menstruasi juga bisa memberikan efek ketidaknyamanan pada diri seseorang, dan tentu hal inilah yang akhirnya membuat seorang wanita serba salah.

Ketidaknyamanan mungkin sulit untuk dihindarkan, namun, dengan melakukan 5 Tips simpel dibawah ini, kamu akan merasa nyaman setiap saat tanpa ada kekhawatiran sama sekali. Pemasaran dengan tipsnya ? Simak ulasan selengkapnya....




Nyeri haid memang akan sangat terasa, terlebih saat masa masa awal haid, tentu rasa sakit akibat kontraksi dinding rahim itu tak bisa tertahankan. Untuk mengurangi rasa sakit sekaligus dapat membuat lebih nyaman / rileks,  kamu bisa mengompres perut bagian bawahmu menggunakan air hangat.

Nyeri haid sendiri diakibatkan oleh darah yang membeku dan kurang lancar, oleh karena itu saat menstruasi kompres selalu perutmu. Tak hanya itu, kamu juga disarankan untuk meminum air putih yang cukup, untuk membantu melancarkan peredaran darah


Perlu kamu ketahui, bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh akan membuat perut bagian bawah akan terasa nyeri ataupun sakit saat sedang haid,  oleh karena itu asupan lemak jenuh tidak direkomendasi kan saat kamu dalam masa haid.

Lemak jenuh sendiri umumnya ditemukan pada makanan yang berasal dari hewan, misal daging merah, unggas, dan ikan. bahkan susu dan keju pun mengandung lemak jenuh lohh.. Tak hanya itu menkonsumsi makanan yang rmngandung lemak jenuh secara berlebihan juga dapat meningkatkan kolesterol dalam darah.
Jadi sebisa mungkin, ketika haid, kalian kurangi konsumsi makanan-makanan yang telah saya sebutkan diatas, INGAT!!!  "KURANGI BUKAN HINDARI" Jangan sampai salah kaprah yah hehehe.


Percaya atau tidak, saat menstruasi datang banyak orang yang tidak PD bila saat melakukan rutinitas diluar ruangan, apalagi jika kamu merupakan seseorang yang mempunyai mobilitas yang tinggi, sering berpergian keluar, tentu masalah penampilan juga harus diperhatikan karena hal ini tentu sangatlah riskan.

Saat sedang haid, hindari pakaian-pakaian yang ketat,  karena tentu saja hal itu dapat mengganggu kenyamanan anda, selain akan menghasilkan keringat yang berlebih, posisi pembalut juga dapat bergeser loh akibat terlalu ketatnya suatu celana yang kamu kenakan, dan pergerakan kamu juga menjadi tidak luwes.


Jika tadi kita diharuskan untuk menghindari penggunaan celana yang berpotensi pas pasan alias sangat ketat bila kita kenakan, ternyata juga masalah warna pakaian juga perlu kamu perhatian loh.

Kamu disarankan untuk menghindari penggunaan pakaian berwarna putih, mengapa begitu? Alasannya sih simpel yakni untuk menghindari kejadian tanpa sadar seperti darah yang meluber dan tentu saja warna putih akan sangat kontras bukan bila bertemu dengan warna merah, maka alangkah baiknya kamu hindari pakaian warna putih yaaa


Tips yang terakhir adalah selalu siapkan pembalut cadangan, karena tidak semua wanita tau kapan saatnya datang bulan, oleh karena itu daripada saat masa menstruasi datang dan kamu tidak mempersiapkan semua itu, tentu kamu akan sangat direpotkan.

Terlebih jika fase awal menstruasi direntang hari pertama sampai ketiga, yang notabene darah kotor yang keluar sedang banyak banyaknya, tentunya membawa stock pembalut di dalam tas menjadi sebuah keharusan bukan???

Itulah beberapa tips yang dapat membuatmu tetap nyaman meski dalam fase awal menstruasi.. Mau tau info lebih banyak lagi soal kebutuhan wanita? Masukan email mu di dalam kotak berlangganan, untuk mendapatkan informasi menarik dan paling uptodate..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar